Mengatasi Ketegangan

Suasana ketegangan akan di alami seseorang bial ia belum pernah di hadapkan pada situasi yang sulit danbelum pernah di alami. Tidak mudah untuk sebagian orang untuk menyesuaikan diri dalam keadaan seperti itu.

Situasi ketegangan seseorang seperti misalnya, berbicara di depan orang banyak atau berkenalan dengan orang asing sebenarnya sangat bermanfaat untuk mempertahankan diri jika menghadapi sebuah ancaman atau menangkap sebuah kesempatan bagi menurut beberapa pakar psikologi.

Pada prinsipnya, penyebab ketegangan berasal dari pengaruh persepsi yang salah akan suatu situasi. Apabila seseorang menciptakan sebuah penapsiran yang salah terhadap situasi tertentu, maka orang itu akan terpancing untuk menjadi tegang. Dengan ini di sarankan untuk semua orang saat menghadapi suatu ketegangan hendaklah dia selalu berfikir positif terhadap ketegangan yang dirasakan.

Langkah-langkah yang patut dilakukan untuk mengatasi ketegangan yaitu :
1. Hadapilah tantangan tersebut.
2. Terimalah ketegangan yang mungkin tak terhindarkan tersebut.
3. Ketahui penyebab ketegangan.
4. Lepas segala ketegangan yang kita rasakan.

Dengan cara-cara di atas kita mungkin akan dapat berfikir jernih dan mengurangi rasa tegang yang di rasakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar